Rabu, 26 Maret 2014

Kematian Akai Shuichi

#0314

Akai memalsukan kematiannya sendiri?


Setelah peristiwa Clash Red and Black , Gin curiga karena begitu mudahnya mereka, BO, mengambil kembali Kir dari tangan FBI. Terutama, dalam hal ini, Akai yang biasanya terlihat dominan tampak tidak melakukan perlawanan yang maksimal. Gin berpikir Akai masih menyembunyikan sesuatu dan keraguan itu disampaikan ke Anokata yang berencana untuk mengetes kesetiaan Kir. Akhirnya, Gin dan Anokata berencana untuk mengetes kesetiaan Kir dengan cara membunuh Akai. Rencana itupun dilakukan dengan  Kir yang membujuk Akai untuk bertemu di Raiha pass. Disana, Kir membunuh Akai  dengan menembak pria dua kali (di paruparu dan kepalanya) dan melenyapkan jejak dengan cara meledakkan Chevrolet, mobil Akai, bersama mayat pria itu. Namun beberapa keganjilan seputar kematian Akai mengundang kemungkinan bahwa Akai memalsukan kematiannya dengan bantuan Conan dan Rena Mizunashi.
Setelah kematian agen Organisasi Hitam, Rikumichi Kusuda , Shuichi Akai dan Conan pergi untuk berbicara dengan Rena Mizunashi. Mereka membahas bagaimana caranya untuk membuat Rena kembali ke BO tanpa orang-orang itu curiga, terutama Gin. Pada saat itu, Akai curiga kemungkinan Anotaka yang waspada atau Gin, akan sangsi dengan begitu mudahnya mereka mendapatkan kembali Rena dari tangan FBI. Akai, yang memiliki pengalaman dalam Organisasi Hitam menduga tes itu kemungkinan adalah membunuhnya, dimana dia disebut-sebut sebagai Silver Bullet bagi BO.
Di penyelesaian rencana itu ada tiga poin penting: Salah satunya adalah tubuh Rikumichi yang akan digunakan sebagai tubuh Akai palsu. FBI terus menyimpan tubuh Rikumichi dan mobilnya untuk penyelidikan karena Inspektur Megure , Detektif Takagi , dan media tidak mengatakan apa-apa tentang cirri fisik tubuh sesuai dengan deskripsi Rikumichi. Mereka bekerja di divisi pembunuhan, jadi mungkin akan menyelidiki hal ini, meskipun ini disusun tampak seperti bunuh diri.
Poin kedua dan ketiga adalah Conan mempunyai dua ponsel yang identik, satu dengan sidik jari Rikumichi saat Conan menyuruhnya mengambilnya kembali ketika ia mencoba untuk menentukan mana dari tiga pasien yang merupakan anggota dari Organisasi Hitam. Ponsel itu akan digunakan untuk mengelabui FBI dan kemudian menjadi pemikiran sidik jari di ponsel itu benar-benar milik Akai.
Di rumah sakit selama pertemuan perencanaan FBI, Akai menunjukkan kepada semua orang disana, dia mengambil telepon Conan (bukan yang ada sidik jari Rikumichi) dengan tangan KANAN-nya.  Akai, yang kidal harus menggunakan tangan kanannya karena Rikumichi menggunakan tangan kanannya untuk mengambil telepon . Sementara itu, Conan atau Akai mengambil ponsel Jodie dan merusaknya, mungkin dengan menjatuhkan kedalam air seperti yang Conan lakukan terhadap ponsel Rikumichi, sehingga Conan memiliki kesempatan untuk meminjamkan ponselnya ke Jodie yang  ada sidik jari Rikumichi-nya. Jodie akan menganggap itu adalah sidik jari Akai dan tertipu karena Conan mempunyai dua ponsel yang identik.
Beberapa saat sebelum pertemuan Akai dan Rena, Akai dan Conan pergi mempersiapkan tubuh Rikumichi agar terlihat seperti Akai. Waktunya bisa jadi pada malam sebelum rapat strategi setelah rencana kematian palsu dirancang atau setelah Rena dikembalikan ke Organisasi Hitam tapi sebelum ia dipanggil untuk bertemu dengan Akai.
Sebelum Rena kembali ke Organisasi Hitam, ia dan Akai membahas waktu dan lokasi kematian palsu itu. Mereka lalu memutuskan paru-paru dan dahi adalah target tembakan yang tepat . Akai mempersiapkan kantong darah palsu, detonator kecil, remote kecil untuk meledakkan kantong darah tersebut, dan pelindung antara kulit dan detonator. Pengaturan seperti ini sudah pernah terjadi pada  kasus Kaito Kid dan Black Pearl dengan kasus ibu Sonoko Suzuki dan penyihir Kazumi Sanada. Rena mengambil cartridge kosong , kemungkinan dari FBI, dan menyembunyikannya di tempat yang menjadi titik buta kamera Organisasi Hitam. Dia mungkin membawa kaliber yang berbeda untuk model pistol yang berbeda.
Diluar rencana kematian palsu itu, rencana Akai, Conan dan Kir untuk mengembalikan Rena ke BO berhasil. Seperti yang sudah di duga dia diberi tugas untuk segera membunuh Akai. Akai mendapat telepon yang memang sudah  diharapkan dari Rena. Dia meminta James Black merahsiakan hal ini dari Jodie untuk mencegah dia dan FBI lainnya dari ikut campur dengan rencana. Akai pun pergi, dengan membawa tubuh Rikumichi yang diletakkannya di truk belakang mobilnya. Sementara itu, Conan mengurus soal ponsel itu dan Jodie.
Ketika Rena  menembak Akai pada paru-paru, Akai membuat gerakan tidak wajar. Dia memegang luka itu dengan tangannya, sementara tangan yang satunya tetap berada dalam sakunya.  Hal itu disebabkan karena Akai harus menekan denotator kecil yang ada di dalam sakunya untuk mengeluarkan darah. Tembakan yang kedua, ke kepala berada di atas garis topi Akai. Mungkin, sebuah kantong darah juga terselip disana. Dan jika soal pendarahan dari mulut, Akai bisa sedikit membuka bungkusan kecil yang dibawanya dalam mulutnya atau menggigit lidahnya sehingga mengeluarkan darah.
Setelah Rena memberikan tembakan, dia terganggu akan adanya sirine polisi yang melintas. Mereka mungkin dipanggil pada tujuan untuk memaksa Gin menyuruh  Kir menghilangkan jejak. Kir berjalan ke kap truk Akai untuk mempersiapkan bom yang berarti dalam tubuh Akai yang tertembak tidak terlihat. Pada saat ini, Akai bertukar tempat dengan tubuh Rikumichi. Setelah meledakkan bom, Kir pergi, yang memberikan Akai lebih banyak waktu untuk melakukan manuver tanpa kamera yang mengawasinya. Dia menempatkan tangan kanan Rikumichi di saku, untuk memastikan kanan Rikumichi utuh untuk pengujian sidik jari berikutnya. Bom ini menghancurkan wajah Rikumichi, sehingga membuat dia susah dikenali.
Setelah Rena menembak Akai dan dia jatuh di kursi, ada bekas darah di mulutnya; kemudian setelah Rena memasang bom, noda darah itu hilang. Kepala Akai juga dalam posisi yang berbeda. Tidak ada alasan bagi Rena untuk menghapus darah dari wajah Akai atau memindah poisisi kepala Akai.
Conan mengecek ponsel untuk melihat apakah rencana berhasil
Setelah Jodie pergi ke polisi untuk memverifikasi sidik jari di ponsel dia meminjam dari Conan yang ada sidik jari Rikumichinya. Dan ketika selesai penyelidikan dan Jodie mengembalikan ponsel ke Conan, Conan mengecek nomer seri ponsel itu, dan ternyata berbeda dengan miliknya yang asli. Dengan ini Conan tahu bahwa rencana berhasil. Jika Akai benar-benar dikira mati, maka ponsel yang terdapat sidik jari Akai (Rikumichi) pun akan disimpan kepolisian untuk penyelidikan. Dan supaya Conan tidak curiga, Jodie memberikan ponsel yang persis dengan miliknya sebelumnya. Kemudian, ketika Eisuke mengatakan kepada Conan "…suara itu seperti ada suasana duka dalam FBI, seperti ada seseorang yang meninggal," Conan tersenyum pada dirinya sendiri karena Conan tahu rencana kematian palsu berhasil.
Tidak ada karakter multi-kasus yang pernah meninggal di Detektif Conan.
Tidak termasuk kematian Akai, Aoyama Gosho belum pernah membunuh satu pun karakter yang telah muncul di lebih dari satu kasus, apalagi protagonis. Situasi terdekat adalah kilas balik ke kasus kematian Jinpei Matsuda. Tapi itu adalah kilas balik.
Raiha Pass adalah referensi untuk Air Terjun Reichenbach
Nama tempat Raiha Pass, lokasi di mana Akai diduga meninggal, berasal dari Reichenbach Falls, lokasi di mana Sherlock Holmes dan James Moriarty jatuh dan meninggal pada akhir Masalah Akhir. Kemudian diungkapkan bahwa Sherlock selamat, tapi memutuskan untuk memalsukan kematiannya dan bersembunyi untuk melindungi dirinya dari anak buah Moriarty.
Masalah dengan teori ini
Tubuh Rikumichi tidak ada tembakannya. Dan jika tembakan itu ditambahkan setelah dia mati, bahkan petugas forensic pun akan mengetahuinya itu palsu, sekalipun dia telah terbakar. Dan jika BO mengetahui hal ini, mereka bisa mengendus kepalsuan dibalik kematian Shuichi Akai.
 

10 komentar:

  1. Ini di animenya epsisod berapa?

    BalasHapus
  2. Makasih.. Aku jadi tenang. Sempat mau nangis pas nonton tadi. Sampai aku searching, bomat spoiler yang penting akai ga mati wkwkw. Eh seneng jadinya ternyata akai ga mati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang akai gak mati,,dia juga kan datang lagi dan nyamar buat jagain haibara ,,yang kmudian dia tinggal di rumah sinichi

      Hapus
  3. Makasih buat info,gk rela rasa nya kalo AKAI terbunuh begitu saja

    BalasHapus